Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Daerah yang memiliki hawa sejuk dingin ini dapat dijadikan alternatif tempat liburan bagi para travelers yang ingin menikmati suasana liburan dekat dengan alam. Banyak destinasi wisata alam yang ada di daerah Malang. Seperti yang terkenal yakni Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Masih banyak destinasi wisata alam di Malang yang dapat dikunjungi oleh travelers. Salah satunya adalah pantai. Ya, pantai di Malang tidak kalah jauh indahnya dengan gunung-gunung yang ada di sana. Banyak sekali pantai-pantai yang ada di Malang seperti Pantai 3 Warna, Pantai Goa Cina, Pantai Bajulmati, Pantai Balekambang dan pantai-pantai lainnya yang tersebar di Malang selatan.

1459602423713

Berbicara pantai di Malang, ada yang menarik nih untuk diperbincangkan. Ya, itu adalah Pantai 3 Warna. Pantai yang memiliki keindahan yang terletak pada warna pantainya ini menjadikan sesuatu yang berbeda dengan pantai lainnya di Malang. Warna pantai yang terdiri dari warna putih, hijau, dan biru dari bibir pantai ke tengah pantai. Selain itu, yang menarik dari Pantai 3 Warna adalah kita akan disuguhkan pemandangan hutan mangrove untuk ke lokasi Pantai 3 Warna. Pokoknya masih alami pemandangan di sana.

1459602219361

Pantai 3 Warna yang terletak di Desa Tambakrejo Kabupaten Malang ini kalo mau mengunjunginya maka kita harus booking dulu. Kenapa booking? Karena oleh pengelola di sana memang aturan untuk berkunjung sangat ketat. Ini merupakan bagian dari menjaga kelestariannya Pantai 3 Warna. So, bagi travelers yang mau berkunjung ke sana sebaiknya melakukan booking dahulu sebelumnya untuk berkunjung. Memang untuk memasuki Pantai 3 Warna nantinya kita akan bakal dicek deh tuh barang bawaan kita. Kenapa? Ini merupakan aturan yang gak pengen kawasan yang ada di Pantai 3 Warna kotor.

1459602168062

Travelers yang berkunjung kesana dapat menikmati panorama keindahan pantai 3 warna atau bisa melakukan aktivitas snorkling. Terumbu karang di sana masih bagus loh, masih terawat. Tapi ingat! Harus pake pelampung, biar terumbu karangnya ga rusak karena kita injak. Kalo engga, siap-siap bakalan diomelin sama petugas yang jaga di sana. Nah, untuk biaya masuk ke sana masih tergolong murah loh. Hanya lima ribu rupiah setiap orangnya. Tapi kita harus nyewa pemandu atau tour guide seratus ribu setiap perjalanannya. Bagi travelers yang pengen snorkling, ga perlu repot-repot bawa alat snorkling. Karena di sana udah ada penyewaannya cuma seharga dua puluh ribu rupiah setiap dua jamnya.

1459602243582

Saat berkunjung di sana harus patuh deh. Karena kalo engga bakalan ada denda setiap pelanggarannya. Misalnya aja engga bawa barang bawaan yang sesuai dengan laporan saat masuk. Jadi, sebelum masuk kesana kita akan dicek barang bawaan kita. Nah, nanti kita laporan ke petugas. Kalo engga sesuai dengan laporan awal pas saat kita ninggalin area itu maka siap-siap bakal kena denda. Dendanya cukup besar, per item bisa kena seratus ribu rupiah loh. Cukup besar bukan? Ini memang aturan pengelolaan di sana supaya kawasan di Pantai 3 Warna tetap asri lestari dan dijaga deh tuh keindahannya. Selain itu, juga biar ngebiasain nih bagi para travelers untuk menjaga kondisi alam yang lestari.

1459602225200

Ini dia biaya yang perlu disiapin sama travelers yang mau berkunjung ke Pantai 3 Warna :

  1. Tiket masuk : Rp 5.000/orang
  2. Pemandu wisata : Rp 100.000
  3. Area camping : Rp 25.000
  4. Sewa alat camping : Rp 25.000
  5. Sewa alat snorkling : Rp 20.000/dua jam
  6. Parkir kendaraan : Rp 5.000
  7. Ojek : Rp 5.000/orang
1459602421410

Nah, tinggal sesuaikan aja deh sama kebutuhan kita mau ngapain di pantai 3 warna. Daftar di atas bisa disesuaiin sama kantong para travelers. So, ayo ke Pantai 3 Warna dan nikmati pesona indah pantai di daerah Malang. Jangan lupa tetap jaga lingkungannya yaa. Biar pemandangannya terus terjaga.